Tuesday, July 2, 2013

Setelah os jellybean 4.1.2 rilis di samsung galaxy tab 2 official indonesia banyak menjadi pertanyaan mengambil gambar atau screenshoot di jelly bean ini karena di os sebelumnya ada tombol di bawah untuk mengambil gambar namun di os jelly bean ini ada banyak perubahan sehingga tombol tersebut di hapus oleh tim dev android. banyaknya pengguna samsung galaxy tab 2 di indonesia membuat banyak orang kebingungan untuk mencari hal tersebut apalagi semua os yang official ICS akan di rekomendasikan untuk upgrade sistem.


Operating sistem android official jika sudah merekomendasikan sistem agar di upgrade itu berarti ada perbaikan sistem yang lebih baik dan sangat di anjurkan secepatnya untuk di upgrade dengan ketentuan sistem tidak di root jika sudah di root maka harus di upgrade manual dengan odin jika masih belum di root akan mendapatkan notifikasi dari sistem.


Hampir akhir-akhir ini banyak pertanyaan via komentar maupun via message facebook, mensen via twitter tentang mangambil gambar/screenshot di samsung galaxy tab 2 jelly bean, bahkan minta di upgradekan. jika ada di jakarta dan mau menemui saya, bisa saja saya upgradekan via odin maupun via koneksi internet. jika sistem androidnya masih official dan belum di root saya rekomendasikan upgrade via internet dan jika sudah di root saya rekomendasikan via odin (caranya ada di postingan sebelumnya).  namun upgrade via odin membutuhkan file yang besar kurang lebih 1.2 Gb file jellybeannya harus di download dulu di http://samsung-updates.com/device/?id=GT-P3100 (jika susah downloadnya saya sudah punya dan bisa di copy.)


Cara Mengambil Gambar/Screenshot di Galaxy Tab 2 Jelly Bean 4.1.2 yaitu dengan menekan tombol power dan vol down seperti halnya gambar berikut :


Cara Mengambil Gambar-Screenshot di Galaxy Tab 2 Jelly Bean 4-1-2


Setelah itu akan keluar di home androidnya seperti ini :


Jelly bean samsung galaxy tab 2 official indonesia


Semoga membantu....

25 comments:

Post a Comment