Monday, September 30, 2013

3:21 PM
6

Berawal kebiasaan menggunakan gadget blackberry yang secara otomatis sync event, task dari email dan sosial media terintergrasi menjadi pengingat dan mengingatkan kegiatan yang harus di lakukan sekaligus melihat ulang tahun temen via blackberry. salah satu kelebihan memanfaatkan sync di blackberry bisa melihat tgl ulang tahunnya walapun tgl ulang tahunnya di sembunyikan. tetapi akhir bulan ini sudah gak pakai gadget blackberry lagi disamping sering rusak di sisi hadwarenya dan softwarenya saya putuskan untuk move on tapi.....


Lama kelamaan juga bisa move on juga dari gadget blackberry ke android yang sebelumnya masih selingkuh memiliki dua gadget tetapi akhirnya diputuskan satu gadget untuk semua aktifitas. walapun sebenarnya susah banget move on akhirnya bisa juga sedikit demi sedikit lah.


Saya pribadi tidak menjelek-jelekan blackberry yang jelek bahkan saya kagum dan hebat dengan blackberry...ah yah sudah lah jangan bahas blackberry kembali ke topik membuat sync faceboobk event / calendar dengan google calendar, berikut tahap-tahapannya




  1. Masuk ke  Facebook Events Page
    ahmad faza sycn events calendar with google

  2. Lihat di pojok kanan ada gambar gear di pinggirnya tulisan today >>

  3. Klik dan pilih export lalu klik kanan dan copy kedua link  export your friends' birthdays or upcoming events tersebut.
    You can export your friends' birthdays or upcoming events into Apple iCal, Microsoft Outlook and Google Calendar.

    sycn events calendar with google

  4. Masuk ke google calendar

  5. Pilih other calendar dan klik tombol panah kebawah pilik add by URL
    sycn events calendar with google faza

  6. Setelah itu paste di google calendarnya seperti di bawah ini, (paste kedua link tersebut datu persatu)
    sycn events calendar with google ahmad faza

  7. Selesai


sync via web di google calendar sudah selesai tinggal pilih option sync now di gadget android nanti akan keluar teman dan event di kalendar tersebut.


cara ini berjalan di gadget ZTE andromax v mungkin yang menggunakan samsung akan keluar di calendar samsungnya secara otomatis berbeda dengan gadget lainnya. kalau dulu saya menggunakan samsung galaxy tab 2 cara ini bisa berjalan tanpa manual seperti ini namun menggunakan gadget smartfren andromax v tidak ada options sync event jadi harus manual add event tersebut.


Sebelum cara ini saya coba cari app di android tentang sync calendar dan keluar banyak sekali tetapi rata-rata satu persatu installnya jadi menurut pribadi kurang tepat jika cuma sync calendar saja harus banyak install app so...jadi...lakukan saja manual sync dengan memanfaatkan google calendar.


semoga bermanfaat...

Next
This is the most recent post.
Older Post

6 comments:

Post a Comment